Kebakaran Hutan Di Utara Tokyo Padam Setelah 3 Minggu Dan Membakar 106 Hektar

Kebakaran hutan yang terjadi pada akhir Februari di sebuah gunung di utara Tokyo akhirnya dapat dipadamkan setelah menghanguskan sekitar 106 hektar, kata pemerintah setempat pada hari Senin (15/03/2021).

Petugas pemadam kebakaran menunjuk pada kemungkinan pejalan kaki menyebabkan kebakaran di Ashikaga, Prefektur Tochigi, Walikota Satoshi Izumi mengatakan dalam konferensi pers dia berharap untuk menerapkan langkah-langkah seperti “peraturan yang akan mencegah orang merokok di gunung.”

Kebakaran tersebut tidak menyebabkan cedera atau kerusakan pada rumah-rumah penduduk setempat.

Mengingat konsekuensi serius yang bisa diderita warga jika api berkobar lagi, Izumi mengatakan dia membuat pengumuman setelah pejabat setempat memastikan dua kali lipat bahwa api telah padam.

Helikopter telah berjuang untuk memadamkan api yang dimulai pada 21 Februari, karena angin kencang api menjalar ke arah rumah-rumah di beberapa daerah.

Pihak berwenang mengeluarkan peringatan evakuasi untuk sekitar 305 rumah pada satu titik, dan JSDF dipanggil untuk membantu.

Kebakaran tersebut menyebabkan beberapa sekolah dan jalan di dekat gunung ditutup sementara.

Menurut kota tersebut, seorang pejalan kaki pertama kali melihat api di daerah hutan dekat gunung yang memiliki jalur pendakian terkenal dan kemudian menghubungi layanan darurat tentang adanya api tersebut.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here