Kekurangan Nakes Ditengah Gelombang Ketiga, Osaka Minta Kiriman Perawat dari Pasukan Bela Diri JSDF

Ditengah meningkatnya gelombang ketiga kasus corona, Prefektur Osaka kini tengah bersiap untuk meminta JSDF atau angkatan bela diri bersenjata Jepang mengirim perawat untuk merawat pasien covid.

Gubernur Prefektur Osaka Hirofumi Yoshimura mengatakan bahwa kini pemerintah prefektur sedang berdialog dengan JSDF untuk mengatasi keadaan darurat ini.

Sejak pekan lalu, pemerintah pusat tengah mempertimbangkan untuk menggunakan perawat JSDF untuk dikirim ke Osaka demi membantu kekurangan tenaga kesehatan ditengah melonjaknya pasien corona.

Gubernur Osaka juga telah meminta tenaga kesehatan dari 7 prefektur lain untuk mengirimkan tenaga kesehatan tambahan ke Osaka.

Hari Minggu (6/12/20) kemarin, Wakayama telah mengkonfirmasi bahwa wilayahnya bisa mengirimkan 2 perawat dan Nara sedang mengatur untuk menyisihkan nakes kesana. Kyoto juga sedang berdiskusi agar bisa turut membantu mengirimkan nakes ke Osaka.

Dalam beberapa waktu terakhir, Osaka memang mencatat kasus harian corona melonjak secara drastis. Pada hari Sabtu (5/12/20) lalu saja, Osaka mencatat ada lebih dari 300 kasus dalam 1 hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here