Kelewat Kreatif! Siswa di Jepang Ini Bikin Konsol Game Mario Tanpa Bahan Elektronik

Bagi para gamer sejati, tentunya permainan Mario Bros buatan Nintendo telah menjadi salah satu game yang paling legendaris.

Mario Bros merupakan sebuah permainan yang dibuat dan dimainkan oleh konsol buatan Nintendo dengan melewati berbagai rintangan yang ada.

JIka kita terkena jebakan, maka karakter yang kita mainkan akan mati dan harus mengulanginya.

Namun pernahkan kamu berpikir ada sebuah konsol game yang dibuat dari kardus dan tidak memakai bahan elektronik sama sekali?

Ya, konsol cardboard ini dibuat oleh seorang siswa sekolah di Jepang untuk mengisi waktunya di kala musim panas.

Konsol tersebut dibuat layaknya replika konsol dengan menggunakan bahan dari kadus lengkap dengan layar dan karakter mario yang terbuat dari kardus. Tak hanya itu, kelewatan kreatif, konsol kardus ini juga memiliki tombol layaknya konsol elektronik sungguhan.

Background dari game yang dimainkan akan berubah seiring kita menggerakan tombol tersebut sehingga makin nyata game ini seperti dimainkan dalam konsol elektronik.

Menurut siswa tersebut, ia terinspirasi membuat konsol berasal dari kardus tersebut setelah ia melihat DIY dari internet.

Sontak video yang diunggah ke twitter tersebut pun viral dengan banyak komentar dari netizen bahwa karyanya tersebut sangatlah jenius dan kreatif.

Libur musim panas memang terkadang membuat banyak siswa bosan. Itulah mengapa terkadang banyak ide kreatif muncul dari para siswa hingga membuat sebuah karya yang luar biasa.