Kelompok Dokter Jepang Mengumumkan Keadaan Darurat Medis

Asosiasi dokter, perawat, dan tujuh kelompok medis nasional lainnya di Jepang mengumumkan keadaan darurat medis pada Senin (21/12/2020), kemudian mendesak pemerintah untuk mendukung sistem medis negara yang berderit di bawah tekanan pandemi virus corona.

“Penyebaran infeksi virus corona tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Jika dibiarkan, orang-orang di Jepang tidak akan dapat menerima perawatan medis secara teratur, apalagi perawatan untuk COVID-19,” kata sumber.

Sembilan kelompok tersebut, yang juga termasuk asosiasi nasional dokter gigi dan apoteker, meminta pemerintah untuk memberikan bantuan yang tepat kepada petugas medis yang berada di garis depan, dan kepada masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan infeksi secara menyeluruh.

Meskipun tingkat penularan yang terjadi di Jepang tidak separah dengan Amerika Serikat dan sebagian Eropa, infeksi virus corona di Jepang telah meningkat tajam ke rekor tertinggi bulan ini, menimbulkan kekhawatiran bahwa fasilitas medis mungkin kewalahan ketika mereka biasanya kekurangan staf saat musim liburan.

Sc: Asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here