Keluarga Korban Penculikan Berharap Joe Biden Teruskan Janji Trump Terkait Penuntasan Kasus Penculikan Korut

Keluarga korban kasus penculikan Korea Utara di tahun 1970-an berharap agar presiden Amerika terpilih saat ini Joe Biden, mampu untuk meneruskan janji Trump yang akan usut tuntas kasus yang belum selesai selama bertahun-tahun tersebut.

“Amerika terus menunjukan sikap kerja sama dan harapannya Tuan Biden dapat menangani masalah penculikan ini” kata Shigeo Izuka salah satu keluarga korban penculikan.

Setelah silih berganti presiden mulai dari George W Bush, Barack Obama hingga Trump telah bertemu dengan keluarga korban penculikan namun belum menemukan solusi terkait dengan masalah ini.

Megumi Yokota dan 17 warga negara Jepang lainnya serta lebih dari 500 warga sipil Korea Selatan telah menjadi korban penculikan Korea Utara pada tahun 1977-an kabarnya untuk melatih bahasa untuk mata-mata di Korea Utara.

Pada tahun 2002, Korea Utara mengakui atas kasus penculikan tersebut. Tahun 2004, pihak Korea Utara mengatakan bahwa Megumi dan 5 warga Jepang lainnya dinyatakan meninnggal dan mengembalikan jasad mereka. Namun usai di tes DNA menyatakan bahwa jasad tersebut bukan milik Megumi.

Hingga kini kasus tersebut tak kunjung usai dan pihak Korea Utara yang tidak mau terbuka terkait dengan masalah penculikan ini.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here