Kembali Memberlakukan Status Darurat Menjadi Perdebatan Penyelenggaraan Tokyo Olimpiade

Pengumuman pemerintah yang kini sedang mempertimbangkan untuk kembali memberlakukan status darurat menjadi polemik terhadap persiapan dan penyelenggaraan Tokyo Olimpiade yang dijadwalkan akan digelar musim panas mendatang.

Menyusul permintaan dari 4 pemerintah daerah Jepang yang mendesak pemerintah pusat memberlakukan kembali status darurat demi membendung penyebaran virus, memungkinkan gelaran Tokyo Olimpiade bisa saja kembali ditunda atau bahkan dibatalkan.

Kembali memberlakukan status darurat akan menghalangi pelatihan altet yang akan berlaga di olimpiade dan juga membatasi kedatangan atlet yang akan berlaga apalagi dengan adanya kemunculan virus jenis baru yang telah menyebar luas di Inggris dan Afrika Selatan.

Kebijakan pemerintah ini juga akan mengurangi antusiasme pertandingan baik atlet maupun penonton sehingga tidak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Bagaimana pun juga, keputusan final tetap berada di Perdana Menteri Yoshihide Suga yang akan berdiskusi dengan para ahli apakah dengan memberlakukan status darurat akan menjadi lebih baik atau malah memperburuk.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here