Kementerian Kesehatan Jepang Membuat Rencana Prioritas Penerima Vaksin

Kementerian kesehatan Jepang telah memutuskan daftar kondisi yang sudah ada sebelumnya untuk memprioritaskan mereka yang menerima vaksin virus corona.

Kementerian berencana untuk mulai memvaksin pekerja medis sekitar akhir Februari, diikuti oleh para lansia pada akhir Maret, dan kemudian orang-orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Panel ahli pada hari Jumat (25/12/2020) menyetujui rencana vaksinasi yang diajukan oleh pejabat kementerian.

Rencana tersebut akan memprioritaskan orang-orang yang dirawat di rumah sakit atau mengunjungi dokter secara teratur untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya termasuk kanker, penyakit jantung dan pernapasan kronis, penyakit ginjal, dan diabetes.

Kondisi yang mendasari juga termasuk penyakit neurologis akibat gangguan kekebalan, kromosom abnormal, gangguan mental dan fisik yang serius, dan apnea tidur.

Orang dengan indeks massa tubuh atau BMI 30 atau lebih juga akan mendapat prioritas.

Kementerian tidak akan memprioritaskan wanita hamil saat ini karena kurangnya data tentang keamanan dan kemanjuran vaksin untuk mereka.

Para pejabat memperkirakan bahwa sekitar 8,2 juta orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya akan tercakup dalam rencana prioritas tersebut.

Kementerian berencana untuk memberi tahu segera kota-kota di seluruh negeri untuk mempersiapkan vaksinasi.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here