Kenalan dengan Orang Jepang? Berikut 5 Aplikasi yang Bisa Kamu Download di PlayStore Maupun App Store

Pernah ga sih kepikiran untuk berkenalan dengan orang Jepang? Sekedar berlatih berbicara bagi kamu yang saat ini belajar bahasa Jepang ataupun hingga berkomunikasi lebih lanjut menjadi teman atau bahkan  hingga mendapat pasangan ornag Jepang? Bisa Banget guyssss

kali ini mimin akan share 5 aplikasi chatting yang bisa kamu coba untuk sekedar berkenalan atau mengobrol dengan orang Jepang.

  • Hellotalk

Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi belajar bahasa. disini kita bisa memilih bahasa yang ingin kita pelajari. Jika kita memilih ingin belajar bahasa Jepang, algoritma apikasi ini akan menghubungkan kita dengan user orang Jepang yang juga sedang belajar bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga cukup banyak dipakai oleh orang Jepang yang ingin belajar bahasa Indonesia ataupun ingin belajar bahasa Inggris. dengan aplikasi ini kita bisa sharing tentang bahasa satu sama lain sehingga kita bisa saling belajar bahasa bersama.

  • Langmate

Hampir mirip dengan sebelumnya, hanya saja aplikasi ini lebih dikhususkan untuk mengobrol dengan orang jepang. disini kita bisa sharing bahasa namun bisa juga untuk sekedar berkenalan. Di aplikasi ini, kita harus mengumpulkan koin gratis ataupun membayar biaya bulanan untuk bisa mengobrol dengan orang yang kita mau secara leluasa.

  • Tinder

Aplikasi tinder mungkin sudah tidak asing bagi kita. user tinder di Indonesia pun juga terbilang cukup banyak. namun jangan salah, karena user tinder di Jepang pun cukup digunakan bagi berbagai kalangan. Hanya saja aplikasi ini memerlukan aplikasi tambahan seperti fake GPS karena algoritma tinder yang memakai GPS untuk menemukan orang di sekitar. kita juga perlu membayar biaya bulanan jika kita ingin memakai seluruh fitur aplikasi ini secara leluasa.

  • Instagram

Aplikasi instagram mungkin di indonesia sendiri juga sudah sangat populer. hal ini juga berlaku di  Jepang. menurut data tahun 2019  lalu, user instagram di Jepang telah mencapai 33 juta user dari beragai kalangan. enaknya, aplikasi ini gratis dan tidak membutuhkan biaya bulanan. hanya saja kita perlu hati-hati karena orang jepang yang memakai instagram biasanya sangat menjaga privasi mereka sehingga bagi yang tidak benar-benar kenal mereka tidak akan mau membalas dm atau pun approve follow kita apalagi di follback. meski begitu, ada juga orang jepang yang sangat terbuka dengan orang luar negeri seperti kita. disini kita harus pintar-pintar dalam memilih orang jepanng yang ingin kita ajak kenalan.

  • Twitter

Meski aplikasi ini sudah ketinggalan di Indonesia, aplikasi ini masih sangat banyak dipakai oleh orang Jepang. Aplikasi ini juga gratis dan tidak memerlukan biaya bulanan. mirip dengan instagram,  di aplikasi ini kita harus pintar mencari orang Jepang yang sudah terbuka terhadap orang dan budaya asing sehingga mau diajak berkenalan.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk berkenalan dengan orang Jepang. Namun perlu diingat ya gengs bagi kamu yang mencoba tetap utamakan budaya menghormati orang lain dan jangan karena nafsu membuat kita berperilaku buruk sehingga menurunkan citra negara asal kita yaitu Indonesia di mata orang asing khususnya Jepang.

Jadi bijak-bijaklah dalam bermain sosmed.