Kepuasan Kabinet Menurun, PM Fumio Kishida Rombak Jajaran Menteri

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida baru saja merombak jajaran kementerian sejak Rabu lalu dalam upaya memgembalikan dukungan publik yang lesu.

Menurut PM Kishida berharap, jajaran terbaru kementerian ini akan membuka jalan bagi pemerintahan dalam jangka panjang dalam mengembalikan ekonomi ditengah gelombang inflasi saat ini akibat berbagai situasi geopolitik.

Perubahan jajaran Menteri kali ini PM Kishida mengatakan telah menempatkan orang-orang terbaik dan berpengalaman dalam posisinya.

Menteri Pertahanan, salaha satu kabinet yang diganti kini dijabat oleh Yasukazu Hamada yang merupakan mantan menteri pertahanan yang menjabat pada 2008-2009 lalu.

Hamada menggantikan Nobuo Kishi yang merupakan adik dari Shinzo Abe.

Mantan Menteri Revitalisasi Ekonomi kini dijabat oleh Yasutoshi Nishimura akan menjabat Menteri Perindustrian menggantikan Koichi Hagiuda yang dipindahkan ke penasihat partai LDP.

Sementara itu ada beberapa jajaran kabinet yang tidak terkena reshuffle seperti Hirokazu Matsuno tetap menjabat menjadi Kepala Sekertaris Kabinet, Shunichi Suzuki tetap menjabat menjadi Menteri Keuangan.

Perombakan  kabinet ini diharapkan dapat menjadi titik baru bagi pemulihan ekonomi bagi Jepang dan jajaran kabinet baru akan berkontribusi besar terhadap kemajuan Jepang.

Source : KN