Keren! 4 Pemagang Indonesia di Yamaguchi Raih Penghargaan Atas Keberanian Tangkap Monyet Ganas

4 Orang pemagang asal Indonesia menerima surat penghargaan dari walikota setempat karena  dianggap pemberani menangkap monyet yang telah menyerang penduduk di Yamaguchi.

Walikota Kazuki Ito menyerahkan surat penghargaan kepada Gabriel Mawu dan juga 3 orang pemagang dari perusahaan Choshu Kogyo di Yamaguchi.

Saat itu tanggal 28 Juli, monyet yang memasuki asrama tempat mereka tinggal hingga berhasil ditangkap oleh Mawu bersama dengan 3 orang rekannya  tersebut dengan tangan kosong.

Lengan Mawu sempat tergores oleh monyet namun menurutnya luka tersebut kini sudah sembuh.

Menurut Mawu, perjumpaan dengan monyet adalah yang biasa di Indonesia namun tak pernah diserang seperti pada kejadian di asrama waktu itu.

Walikota Kazuki Ito mengatakan bahwa pemerintah setempat dapat banyak permintaan agar ke 4 orang pemberani asal Indonesia tersebut untuk mendapat penghargaan dan Walikota Ito mengatakan senang memberikan mereka surat penghargaan tersebut.

“Kami menerima banyak permintaan dari warga kami untuk memuji keempat orang terseut. Saya sangat senang bisa memberi mereka surat penghargaan” ucap Kazuki Ito.

Menurut data pemerintah hingga kini ada 66 orang yang terkena serangan monyet dari tanggal 8 hingga 28 Juli namun serangan monyet kini berhenti sejak ditangkap oleh ke 4 orang pemagang asal Indonesia tersebut.

Source : mainichi