Keren Abis! Intip Canggihnya Motor Masa Depan Dengan Artificial Intelligence Buatan Yamaha Bikin Melongo!

Sudah tak heran jika di masa depan nanti akan banyak sekali teknologi yang memakai sistem kecerdasan buatan atau AI dalam pengoprasiannya dan membuat hidup manusia lebih mudah.

Yamaha, salah satu produsen otomotif asal Jepang yang juga sangat terkenal di Indonesia lewat produk motor, telah mengembangkan motor masa dengan bernama Motoroid yang bisa bergerak sendiri dan menuruti tuannya seperti makhluk hidup.

Motor ini juga memakai tenaga baterai sehingga tidak membuang emisi ke udara dan lebih ramah lingkungan.

Salah satu yang menarik dari sistem motor konsep ini adallah teknologi self balancing sehingga motor tidak akan terjatuh meskipun tidak memakai standar untuk berdiri. Yamaha sendiri menyebut sistem ini dengan AMCES (Active Mass Center Control System).

Bukan hanya maju, motor ini juga bisa mundur layaknya mobil namun hanya memiliki 2 roda kaki. Wow!

Dengan desain yang sangat futuristis, membuat motor ini menjadi idaman berbagai pecinta otomotif pasti akan melongo melihat berbagai fitur canggihnya.

Motor besutan Yamaha tersebut sebenarnya telah dipamerkan sejak pameran Motor Show tahun 2017 lalu.

Menurut Hiroyuki Kanagi Divisi Riset dan Pengembangan Perusahaan Yamaha mengatakan bahwa motor ini diciptakan agar bisa memperkuat hubungan antara pemilik dengan motornya.

Dengan menagandalkan kecerdasan buatan, motor ini juga bisa nurut kepada pemiliknya dengan fitur voice command dan bergerak bahkan bisa menari jika kita suruh.

Kalau dijual resmi mau beli ga Guys?