Keren Abis! Nishiya Momiji, Atlet Jepang Berusia 13 Tahun Jadi Atlet Termuda Raih Medali Emas Tokyo Olimpiade

Atlet muda asal Jepang bernama Momiji Nishiya, baru saja menghebohkan warga Jepang karena prestasi yang diraihnya di umur yang masih sangat belia.

Diketahui bahwa Nishiya sendiri merupakan seorang siswa pelajar SMP.

Nishiya kini menginjak usia 13 tahun dan berhasil memenangkan cabang olahraga skateboard dengan meraih juara 1 dan mendapat medali emas.

Cabang olahraga Skateboard merupakan cabang olahraga baru yang dipertandingkan pertama kali di Tokyo Olimpiade 2020. Olahraga ini sendiri tidak begitu populer di Jepang berbeda seperti karate yang memang sudah menjadi warisan budaya negara Jepang.

Prestasi Nishiya tersebut menjadikannya sebagai atlet termuda yang berhasil menyumbang medali emas untuk negeri Sakura dengan usia termuda. Ia juga dinobatkan sebagai peraih medali emas Jepang dengan usia termuda yang pernah ada.

Sebenarnya, Tokyo Olimpiade bukanlah kali pertama atlet belia ini tampil di kancah internasional. Ia tercatat pernah ikut berkompetisi di Summer X Games tahun 2019 saat dirinya masih SD. Dalam acara tersebut ia berhasil membawa pulang medali perak.

Source : NHK