Keren! Alat Bikinan Perusahaan Mainan Jepang Ini Bisa Bikin Suara Buatan Seseorang Meskipun Tak Pernah Mengucapkannya

Takara Tomy, merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri mainan anak-anak namun tak jarang juga menggunakan teknologi dalam produk buatannya.

Kali ini Takara Tommy membuat suatu inovasi baru yang bisa menirukan suara buatan seseorang dan mengucapkan kata-kata yang bahkan orang tersebut belum pernah mengucapkannya.

Sistem kerjanya beda dengan voice recorder yang hanya bisa menirukan suara kita dari apa yang kita ucapkan, alat ini bisa membuat suara yang tak pernah kita ucapkan namun memakai suara kita bahkan dengan intonasi dan pelafalan yang mirip.

Alat ini bernama Coemo. Bentuknya seperti telur mainan yang biasa dimainkan anak-anak yang disematkan kecerdasan buatan atau AI.

Sebelumnya, kita harus membuat sample suara terlebih dahulu dan menggunakan aplikasi Coemo, lalu kita mendaftarkan suara kita dengan membaca sebuah contoh teks.

Coemo ini nantinya bisa dipakai untuk untuk menemani anak-anak tidur dengan membacakan sebuah dongeng yang tersedia di aplikasi dengan suara orang tuanya yang telah didaftarkan.

Tak hanya 1 orang, Coemo juga dapat menyimpan peniruan suara beberapa orang yang tersimpan dalam database profil seperti Kakek, Nenek atau pun kerabat lain sehingga suara yang dihasilkan pun akan berbeda.

Coemo dijual dengan harga 12.980 yen atau sekitar Rp 1,5 Juta mulai 14 Juni mendatang. Alat ini nantinya akan berguna untuk menemani anak-anak di rumah.