Keren! Drone Besutan Startup di Kyoto Ini Mampu Masuki Medan yang Tidak Bisa Dijangkau GPS

Perkembangan pesawat tanpa awak atau yang lebih dikenal dengan drone kini telah dikembangkan di berbagai negara di dunia dengan sistem dan sensor yang canggih. Kemampuan drone tersebut bisa dipakai dalam kehidupan sehari-hari demi memudahkan pekerjaan manusia.

Biasanya, Drone akan menggunakan GPS atau Global Positioning System dalam menjangkau lokasi yang dituju. Namun drone tersebut pasti alami kendala apabila lokasi yang akan dituju tidak dijangkau ooleh GPS.

Sebuah startup yang berbasis di Ayabe, Kyoto bernama Earth Analyzer telah memperkenalkan sebuah drone yang mampu menjangkau lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh GPS.

Pesawat tanpa awak ini diklaim mampu secara otomatis mendeeksi area yang tidak dijangkau dengan GPS dengan disematkan berbagai sensor canggih didalamnya.

Drone ini mampu mengenali medan meski lokasi yang dituju adalah di bawah kolong jembatan yang tidak bisa dijangkau oleh GPS.

Drone ini juga diklaim dapat memasuki gudang dan dapat terbang di dalam ruangan.

Meski telah diujicoba pada bulan Juli lalu, Drone ini masih terus dikembangkan lebih lanjut untuk meningkatkan akurasi ketepatan medan yang dilewati pesawat tanpa awak ini.

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here