Keren Jiwa! Produsen Mobil Listrik Jepang Akan Kerjasama dengan Perusahaan Game demi Hasilkan Efek Suara Buatan

Seperti yang kita banyak ketahui bahwa saat ini ada banyak sekali produsen mobil yang tengah mengembangkan kendaraan berbasis baterai yang ramah lingkungan. Mobil ini pun digadang nantinya akan meggantikan mobil bertenaga bensin yang saat ini beredar.

Sistem mobil listrik pun berbeda. Ketika menaiki mobil tersebut, tidak ada suara mesin dan sangat hening dan tiba-tiba mesin listrik mobil sudah memberikan tenaga untuk maju.

Untuk menghasilkan suara yang khas, produsen mobil listrik Jepag kini akan berkolaborasi dengan komposer musik game demi menadapatkan nada yang pas untuk kendaraan listrik.

Bandai Namco Holdings, menjadi salah satu perusahaan yang digandeng produsen mobil Nissan untuk membuat suara mobil listrik buatan. Bandai telah memproduksi berbagai suara khas seperti Gundam, Pac-man dan lain sebagainya dalam industri game atau pun anime.

Suara khas dalam mobil pun diperlukan untuk menginformasikan kepada pengemudi seperti memakai sabuk atau pun pintu yang belum tertutup rapat atau pun kondisi lainnya.

“Kami menghilangkan ekspresi berlebihan dengan menciptakan suara yang mudah didengar” ucap direktur Bandai Namco Minamo Takahashi.

Menurut lead engineer Nissan, efek sara ini juga akan memberikan kesan modern bagi pengemudi di dalamnya.

Selain Nissan, pabrikan mobil Toyota juga tengah mendesain suara khas yang responsif terhadap mobil seperti keadaan pengereman, akselerasi demi membantu pengemudi secara intuitif memahami kondisi mobil.

Selain produsen mobil Jepang, pabrikan mobil dari German BMW juga telah menyusun sound buatan untuk mobil listrik mereka bekerja sama dengan pembuat suara film Pirates of Caribbean.

Source : newstrail