Keren Kali! Teknologi Canggih Hologram Melayang Kini Mulai Digunakan Mini Market di Jepang

Layaknya dunia dalam metaverse dengan segala kecanggihan hologram, di Jepang dibuat dalam dunia nyata yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Teknologi hologram melayang menjadikan salah satu mini market terbaik di Jepang yakni 7 Eleven berasa dalam dunia metaverse dimana pengunjung yang belanja akan merasakan bagaimana menyentuh hologram melayang untuk membayar belanjaan mereka.

Sejak 2 hari yang lalu, 7 Eleven telah memberikan demo bagaimana teknologi hologram diaplikasikan ke bagian kasir di toko konvensional mereka.

Proyek yang diberi nama Digi Pos yang merupakan proyek yang dikembangkan oleh Toshiba ini akan menjadi salah satu solusi teknologi yang bisa diaplikasikan dalam berbagai tempat publik seperti hotel, supermarket, kantor, sekolah dan lain sebagainya.

Tanpa perlu menyentuh layar, sistem akan bekerja dan mengetahui apa yang kita tunjuk.

Menurut 7 Eleven, sistem ini akan diaplikasikan secara bertahap mulai bulan ini di beberapa gerai mereka. Sayangnya, sistem ini masih harus dilakukan manual terhadap beberapa item tertentu seperti alkohol, rokok, perangko, kartu pos dan juga layanan berbagai macam layanan kurir.

Meski begitu, teknologi semacam ini membuktikan bahwa manusia selangkah lebih maju dalam menerapkan teknologi masa depan dalam kehidupan sehari-hari.

Source : 7eleven