Keren! Mitsubishi Hadirkan Layanan Valet Parking Otomatis Pertama di Jepang

2 anak perusahaan Mitsubishi Heavy Industries telah menyepakati perjanjian dengan Stanley Robotics, sebuah perusahaan robot asal Prancis untuk menghadirkan layanan sistem parkit valet otonom.

Stanly Robotics sendiri merupakan perusahaan startup di bidang robotik yang menawarkan layanan sistem parkir valet otomatis yang sudah beroperasi di berbagai bandara di negara Inggris dan Prancis.

Parkir valet otonom ini akan memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil yang terkadang stres ketika mencari parkiran serta menjadi solusi bagi tenaga parkir valet karena tidak memakai tenaga manusia melainkan menggunakan robot canggih.

Robot ini juga tidak memakai emisi karbon sehingga bisa beroperasi tanpa perlu menyebabkan polusi udara.

Dengan menggabungkan sistem dari Stanley Robotics dengan akumulasi keahlian yang dimiliki perusahaan Mitsubishi, layanan ini akan dikembangkan sesuai dengan beragam kebutuhan di tempat publik.

Pada teknisnya, sebuah robot otomatis akan bergerak dengan bantuan kecerdasan buatan dan mengangkut mobil ke tempat parkir yang telah disediakan.

Selain itu, kita juga bisa mengontrol robot lewat aplikasi smartphone sehingga ketika aktivitas telah selesai dan ingin kembali ke mobil maka robot tersebut akan membawakan mobil langsung ke titik poin yang telah diatur.

Layanan parkir valet otomatis dari Mitsubishi ini akan menjadi layanana pertama di Jepang sistem parkir menggunakan teknologi robot.

Source : JT