Keren! Perusahaan Mainan Asal Jepang Bikin Boneka Robot Bayi untuk Para Lansia yang Ingin Memiliki Cucu

Jika kita beranjak tua, terkadang kita ingin kembali ke masa dimana kita merawat anak ketika masih muda. Untuk itulah biasanya mengapa banyak para orang tua yang segera meminta cucu kepada anak-anak mereka.

Namun bagi orang Jepang, keputusan memiliki anak bukanlah hal yang mudah karena tentu harus menguras biaya, tenaga dan juga waktu. Itulah sebabnya banyak orang Jepang yang enggan untuk memiliki anak.

Melihat ini sebagai peluang, sebuah perusahaan mainan asal Jepang Takara Tomy membuat produk boneka robot anak perempuan yang bisa menjadi pengganti bagi para orang tua atau lansia yang ingin memiliki cucu.

Boneka robot ini diberi nama Ami-chan. Ia mampu berbicara dan merespon yang kita tanyakan karena telah disematka 1600 kosakata dalam memori. Tak hanya itu, Ami-chan juga bisa dengan pintar mengenali wajah dan mengidentifikasi kakek-nenek yang memanggil mereka.

Ami-chan juga dibuat sangat pintar. Ia bisa menyanyikan 40 lagu anak-anak, mengajukan pertanyaan yang bervariatif dan menghibur para lansia dengan caranya yang menggemaskan.

Mungkin mengganti bayi sungguhan dengan teknologi robot sebagian belum bisa diterima dengan mudah oleh beberapa keluarga. Namun tentu saja robot boneka ini bisa menjadi salah satu solusi terutama bagi para lansia yang sangat mengharapkan cucu dari anaknya.

Robot ini dibanderol dengan harga 27500 JPY atau sekitar Rp 3500.000 dan mulai dijual di website resmi Takara Tomy mulai 27 Agustus mendatang.

Menurut Takara Tomy, peluncuran produk boneka robot ini juga sebagai perayaan hari orang tua di tanggal 20 September nanti.

Source : takara tomy