Keren! Perusahaan Mobil Terbang Jepang Skydrive Inc Janjikan Buka Layanan Taksi Terbang Tahun 2025

Seperti yang kita lihat dalam berbagai film masa depan, kendaraan terbang yang fleksibel mungkin sebentar lagi akan menjadi sebuah kenyataan.

Perusahaan mobil terbang yang didirikan 3 tahun lalu asal Jepang Skydrive Inc, telah berhasil mengujicobakan kendaraan terbang mereka sejak Agustus tahun lalu.

Perusahaan tersebut ingin agar kendaraan berbasis udara yang lebih fleksibel ini menjadi sebuah opsi mobilitas masyarakat.

“Misi kam adalah untuk mendorong revolusi mobilitas dalam 1 abad” ucap CEO Skydrive Tomohiro Fukuzawa.

Fukuzawa juga mengatakan bahwa pesawat terbang telah diperkenalkan sejak 100 tahun lalu dan tidak ada revolusi setelahnya hanya sedikit perkembangan.

Menuurut Fukuzawa, kendaraan terbang ini mampu beroperasi lebih mudah ketimbang helikopter yang juga bisa terbang vertikal tanpa perlu landasan panjang.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini juga memiliki karyawan yang bekerja di Toyota dan Mitsubishi demi memenuhi perjanjian kontrak dengan Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura yang ingin kendaraan terbang ini dipakai masyarakat di tahun 2025.

Menurut Gubernur Osaka, hal ini adalah sebagai proyek dukungan kepada penerimaan kendaraan di mata masyarakat sebagai alat mobilitas baru.

Saat ini memang banyak perusahaan dunia yang mengembangkan kendaraan terbang fleksibel dengan terbang secara vertikal.

Kendaraan terbang ini juga diharapkan nantinya dapat beroperasi di titik bencana yang memerlukan bantuan apalagi medan yang sulit dilalui lewat jalur darat.

Source : JT