Kerjasama dengan Garuda Indonesia, Kemenparekraf Ongkosi 6 Wisatawan Jepang Datang ke Bali

Sejak beberapa waktu lalu, Kemenparekraf RI telah mengumumkan rencana pelaksanaan travel bubble dengan Jepang dimana wisatawan dapat berwisata ke Bali dengan skema khusus pada tempat tertentu yang disepakati.

Kamis 3 Februari 2022 lalu, Garuda Indonesia telah membawa sebanyak 12 orang 6 diantaranya adalah warga negara Jepang telah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Seluruh penumpang telah melakukan serangkaian protokol registrasi, tes pcr sebelum menuju tempat karantina. Mereka akan melakukan karantina di hotel yang telah ditunjuk selama 5 hari.

Menurut Nia Niscaya selaku deputi bidang pemasaran Kemenparekraf mengatakan bahwa 6 WN Jepang yang datang ke Bali tersebut adalah sebagai reseller yanng nantinya mereka akan mempromosikan Bali di Jepang.

Setelah mendapat program ini, mereka akan mempromosikan Bali di sosial media miliknya.

Garuda Indonesia kini telah membuka kembali penerbangan langsung dari Jepang ke Indonesia tanpa ada transit usai bekerja sama dengan Kemenparekraf demi mempermudah wisatawan Jepang datang ke Bali.

Biaya tiket pesawat wisatawan Jepang perdana dari hasil kerja sama dengan pemerintah Indonesia tersebut telah ditanggung namun setelah itu mereka berkreasi dengan biaya mereka sendiri.

Source : CNN , kemenparekraf