Khawatir akan Virus Corona yang Melonjak, PM Suga Batal Mengunjungi India dan Filipina

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berencana membatalkan perjalanannya ke India dan Filipina karena kekhawatiran virus corona, sumber pemerintah Jepang mengatakan pada hari Rabu (21/04/2021).

Suga dijadwalkan mengunjungi kedua negara selama periode liburan Golden Week Jepang dari akhir April hingga awal Mei untuk melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte di negara masing-masing, untuk mengonfirmasi kerja sama di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Tetapi melonjaknya angka infeksi virus corona di India dan kebutuhan mendesak bagi Suga untuk menanggapi epidemi di Jepang membuatnya sulit untuk melaksanakan rencana perjalanan tersebut, menurut sumber tersebut.

Pemerintah Jepang diharapkan segera mengumumkan keadaan darurat baru untuk Tokyo dan prefektur lain untuk memerangi epidemi. Oleh karena itu, Suga berencana untuk tinggal di Jepang selama masa liburan dan melakukan upaya maksimal untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih lanjut.

Sc: Nippon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here