Kini Giliran di Jepang Melakukan Aksi Demonstrasi Solidaritas Black Lives Matter di Depan Stasiun Shibuya

People march to protest during a solidarity rally for the death of George Floyd and against racism Saturday, June 6, 2020, in Tokyo. Floyd died after being restrained by Minneapolis police officers on May 25. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Ratusan orang dari berbagai negara mengadakan pawai di Tokyo sebagai dukungan dari gerakan rasisme Black Lives Matter. Aksi ini juga dibarengi protes kasus video di twitter beberapa hari lalu atas perlakuan polisi Jepang terhadap seoang pria Kurdi yang diberhentikan ketika mengemudi pada 22 Mei lalu.

Kerumunan besar terjadi di luar stasiun Shibuya dari bermacam-macam negara melakukan aksi demo tersebut pada Sabtu 6 Juni kemarin.

Gerakan ini juga dilakukan di beberapa negara lainnya seperti Korea Selatan dan juga Australia.

Gerakan Black Lives Matter meledak setelah kasus kematian George Floyd, pria berkulit hitam di Amerika Serikat yang mendapat perlakuan rasisme oleh polisi Minneapolis yang menekan leher dengan lututnya hingga membuatnya meninggal.

Atas kejadian itu warga AS melakukan demo besar-besaran sebagai bentuk dukungan mengecam perlakuan rasisme yang sering terjadi di AS.

“Tidak ada kedilan, tidak ada perdamaian, tidak ada polisi rasis” seruan para demontran yang memenuhi stasiun Shibuya dalam aksi tersebut.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here