Kloter Terakhir Sampai di Jepang, Seluruh Atlet Indonesia Lolos Tes PCR Siap Laga di Paralimpiade

Rombongan terakhir yang mengangkut atlet paralimpiade dari cabor menembak, atletik, renang dan badminton Indonesia telah tiba di bandara Haneda Jepang pada Senin (23/8/21) pagi kemarin.

Kedatangan mereka langsung disambut oleh staf jajaran KBRI di Tokyo.

Menurut Ketua Panitia Pendukung Olimpiade/Paralimpiade KBRI mengatakan bahwa seluruh atlet paralimpiade Indonesia tiba di Jepang dalam keadaan sehat dan siap tanding.

Sebanyak 23 Atlet Paralimpiade Indonesia juga telah menjalani tes PCR dan tidak ada yang terpapar virus corona sehingga bisa bertanding di Paralimpiade.

Pelatih dari tim Atletik Indonesia Setyo Budiharto sangat mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh KBRI sebagai dukungan untuk para atlet yang akan berlaga nanti.

“Terima kasih kepada teman-teman KBRI atas penyambutan dan fasilitas yang disediakan. Mohon doa kami dan kami akan bertanding semaksimal mungkin” ucap Setyo.

Paralimpiade yang digelar di Tokyo kali ini, Indonesia akan ikut di 7 cabang olahraga berbeda seperti Badminton, Atletik, Tenis Meja, Menembak, Powerlifting dan Balap Sepeda.