Koala Di Kebun Binatang Jepang Menjadi Koala Tertua Di Dunia Yang Berada Di Penangkaran

Seekor koala betina yang dipelihara di kebun binatang di Prefektur Hyogo, Jepang barat, telah diakui oleh Guinness World Records sebagai koala tertua di dunia yang pernah di penangkaran pada usia 24 tahun, kata fasilitas tersebut pada Selasa (2/3/2021).

Meskipun dia berumur seratus tahun dalam umur manusia, koala bernama Midori baik-baik saja tanpa masalah kesehatan yang serius, menurut Awaji Farm Park England Hill yang terletak di Pulau Awaji.

Umur rata-rata koala di penangkaran adalah sekitar 16 tahun, dan rekor sebelumnya dipegang oleh seekor hewan di Australia yang mati pada tahun 2001 pada usia 23 tahun, menurut taman bertema alam tersebut.

Midori lahir pada 1 Februari 1997, di Australia dan dikirim dari Taman Nasional Yanchep ke Prefektur Hyogo pada 2003 sebagai hadiah dari pemerintah Negara Bagian Australia Barat, menurut taman dan Guinness World Records.

Dia juga telah diakui sebagai koala tertua yang masih hidup di penangkaran.

“Saya berharap dia akan hidup selama mungkin. Saya berterima kasih kepada penjaga kebun binatang yang bertanggung jawab atas Midori dan penggemarnya mengunjungi taman,” kata Kazuhiko Tahara, kepala fasilitas.

Taman pertanian Awaji berencana mengadakan upacara pada 14 Maret untuk memperingati sertifikasi Guinness World Records atas Midori sebagai koala tertua di dunia.

Sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here