Kono: Jepang Melihat Kemungkinan Akan Meningkatan Pasokan Vaksin COVID-19 Pada Bulan April

FILE PHOTO: A woman holds a small bottle labeled with a "Coronavirus COVID-19 Vaccine" sticker and a medical syringe in front of displayed Pfizer logo in this illustration taken, October 30, 2020. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo - RC2JYL9BS8JQ

Jepang kemungkinan akan meningkatkan pasokan vaksin virus corona pada bulan April ketika pemerintah mulai memberikan vaksinasi kepada lansia, kata Taro Kono, menteri yang bertanggung jawab atas vaksinasi, Minggu (28/02/2021).

“Saya yakin kami dapat menambahkan sedikit pada pengiriman yang direncanakan untuk April,” kata Kono dalam program Jaringan Televisi Fuji, mengatakan pemerintah sedang dalam negosiasi tentang masalah tersebut dengan Pfizer Inc dari Amerika Serikat.

Kono juga berharap pemerintah memiliki cukup pasokan vaksin COVID-19 sehingga para lansia dapat menerima suntikan kedua pada Mei dan Juni.

Pemerintah berencana untuk mulai memberikan vaksinasi kepada orang-orang yang berusia 65 atau lebih, sekitar 36 juta orang, pada 12 April.

Vaksinasi akan dimulai dalam skala kecil untuk menyelesaikan masalah distribusi dan teknis apa pun sebelum meningkat secara nasional mulai 26 April.

“Pada minggu terakhir April, kami akan mengirimkan setidaknya satu kotak ke semua prefektur,” kata Kono mengacu pada maksimal 1.170 dosis vaksin.

“Ke depan kami akan mengirimkan sesuai dengan volume vaksinasi,” ucapnya.

Pada 17 Februari, Jepang mulai memvaksin kelompok awal yang terdiri dari 40.000 petugas kesehatan pada fase pertama program vaksinasi.

Vaksinasi tambahan untuk 4,7 juta pekerja perawatan kesehatan garis depan termasuk dokter, perawat, paramedis dan personel JSDF akan dimulai pada bulan Maret, diikuti oleh orang-orang yang berusia 65 tahun atau lebih.

Orang-orang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya seperti diabetes dan mereka yang bekerja di fasilitas perawatan lansia akan datang berikutnya, dan terakhir pada populasi umum.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here