Kreatif! Video Buatan Toko di Jepang Ini Kampanyekan “Jangan Menggunakan Smartphone Sambil Berjalan”

Perkembangan teknologi yang kian pesat di seluruh dunia tentu menguntungkan manusia. Namun, terlepas dari itu semua ada juga dampak buruk.

Salah satunya adalah teknologi yang membuat manusia kecanduan dalam memegang smartphonenya. Tak jarang kita juga menemukan orang yang memainkan smartphone sambil berjalan dan mengganggu orang lain.

Masalah menggunakan smartphone sambil berjalan menjadi masalah yang cukup serius di Jepang. Bahkan 2 bulan yang lalu, kota Yamato telah melarang masyarakat agar menggunakan handphone sambil berjalan.

Hal ini dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Mata yang terlalu fokus kepada handphone dapat menyebabkan kecelakaan ringan hingga berat.

Melihat hal tersebut sebuah toko yang bergerak di bidang aksesoris handphone dan barang unik 6sec_shop di Jepang membuat video yang menggambarkan masalah tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 10 detik tersebut memperlihatkan robot dengan kepala smartphone yang menggambarkan manusia yang sedang berjalan menggunakan smartphone sambil berjalan dan menabrak sebuah objek remote.

Video ini mengkampanyekan agar kita tidak lagi menggunakan smartphone ketika sedang berjalan. Video ini juga menginspirasi kita bahwa ketika menggunakan handphone sambil berjalan dapat menyebabkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

Nah bagi kamu jangan menggunakan handphone sambil berjalan ya Mina!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here