Kunjungi Jawa Barat, Dubes Jepang Kanasugi Kenji Diskusi Peluang Kerjasama di Bidang Ketenagakerjaan, Lingkungan dan Investasi

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji telah melakukan serangkaian pertemuan dengan pemerintah kota hingga Gubernur di Jawa Barat dan mendiskusikan beberapa peluang jajakan kerja sama pemerintah Jawa Barat dengan pemerintah Jepang.

Saat bertemu dengan Plt Walikota Bandung Yana Mulyana, Dubes Kenji mengungkapkan perlu adanya peningkatan kerja sama di bidang ketenagakerjaan dan lingkungan hidup.

“Kami  menyampaikan beberapa hal terutama kerja sama yang sudah terjadil dengan 3 kota di Jepang” ucap Yana usai bertemu dengan dubes Jepang.

Plt Walikota Yana berharap agar pascapandemi, jalinan kerja sama kota Bandung dan Jepang bisa ditingkatkan karena saat ini ada banyak tenaga terampil yang sudah mengikuti pelatihan dan siap dikirim ke Jepang.

Selain bertemu dengan Plt Walikota Bandung, Dubes Kenji pun melakukan serangkaian pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membahas kerjasama investasi pemerintah Jepang ke Jawa Barat.

Menurut Kenji, kemajuan ekonomi di Indonesia menjadikan peluang besar dari sisi market dan investasi.

“Sesuai dengan kemajuan-kemajuan ekonomi, saat ini Indonesia menjadi sangat penting utamanya dari sisi market dan investasi” ucap Kanasugi Kenji.

 Pada sebelumnya, Kota Bandung dan Jepang pernah menjalin kerja sama dengan 3 kota di Jepang yakni Kawasaki, Hamamatsu di bidang lingkungan dan Toyota di bidang tenaga kerja.

Kerja sama tersebut mencakup banyak hal seperti manajemen pengolahan limbah, kemajuan kota kreatif dan juga sistem informasi canggih dimiliki Jepang untuk diterapkan di kota Bandung.

Source : BJ, jabarprov