Kunjungi PM Fumio Kishida, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bahas Kerjasama Jakarta dan Jepang

Dalam kunjungannya ke Jepang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggagendakan untuk bertemu dengan PM Fumio Kishida. Pertemuan dengan Kishida pun diunggah Anies dalam akun instagram miliknya.

“Berdiskusi dengan Perdana Menteri Jepang @Fumio_Kishida di kantornya,” demikian unggahan Anies di akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Senin (15/8).

Anies menuturtkan bahwa PM Kishida memiliki perhatian besar terhadap Jakarta dan Indonesia apalagi saat kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu disambut baik di Jepang.

Dalam pembahasan diskusi dengan Kishida yang berlangsung di kantornya, Anies membahas kerjasama peluang saling belajar bagi generasi muda hingga lanjut ke pembahasan perdamaian dunia.

Saat Kishida berkunjung ke Indonesia pada April lalu, sambutan hangat presiden Jokowi pun menjadikan pengalaman perjalanan yang mengesankan baginya.

Sejak pekan lalu, Anies berkunjung ke Jepang dan bertemu dengan beberapa pejabat seperti Gubernur Tokyo  Yuriko Koike, Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi dan juga mengisi seminar di Hiroshima University.

Source : ig/aniesbaswedan