Kurang dari Sebulan, Pemerintah Jepang Canangkan Persiapan Pencegahan Virus Ekstra Sebelum Olimpiade

Pemerintah Jepang kini sedang mempertimbangkan untuk memberlakukan langkah pencegahan virus yang lebih ketat dalam periode waktu 2 minggu hingga 1 bulan sebelum dimulainya pembukaan Olimpiade yang akan digelar 3 minggu ke depan.

Saat ini, ibukota Jepang yakni Tokyo sedang diberlakukan semi status darurat, dimana langkah pencegahan virus telah dilonggarkan.

Namun dalam beberapa hari kebelakang, kasus kembali meningkat perlahan membuat pengamat khawatir akan mempengaruhi jumlah penonton yang masuk akan lebih sedikit di lokasi pertandingan.

Pemerintah Jepang juga akan membahas mengenai langkah pencegahan penyebaran virus terutama di tengah kekhawatiran saat ini menyebarnya virus varian baru yang lebih menular.

“Setiap keputusan mengenai tindakan darurat akan diambil berdasarkan kebijakan yang kami miliki” ucap Katsunobu Kato kepala sekertaris kabinet pemerintahan.

23 Juli nanti akan menjadi salah satu hari bersejarah di Jepang karena akan menggelar pembukaan pertandingan olahraga kelas dunia yakni Olimpiade yang telah ditunda 1 tahun akibat adanya pandemi corona.

Namun dengan adanya pandemi yang hingga kini belum berakhir, Jepang akan tetap menggelar olimpiade dengan segala keterbatasan termasuk pembatasan jumlah penonton, kegiaatan atlet di lokasi pertandingan.

Source : JT