Liburan ke Jepang Siap-siap Pakai Masker dan Patuhi Bayar Biaya Asuransi Jika Tertular Covid

Pemerintah Jepang mengatakan akan meminta turis yang datang ke Jepang untuk memakai masker dan mengambil asuransi untuk menutupi biaya pengobatan apabila mereka tertular covid ketika sedang berlibur.

Kementerian Pariwisata Jepang tengah menyiapkan pedoman untuk agen perjalanan wisata sebelum nantinya akan menerima kedatangan turis-turis asing masuk ke Jepang.

Di bawah pedoman ini, agen perjalanan wisata akan mendapatkan persetujuan wisata untuk mematuhi langkah-langkah pencegahan penularan virus selama masa liburan termasuk reservasi tur.

Agen wisata akan menentukan rute perjalanan demi mencegah area ramai dan memilih fasilitas yang bisa dipakai turis dengan menerapkan pencegahan penularan virus.

Selama di Jepang, agensi akan bertanggung jawab jika peserta tur ditemukan terinfeksi corona hingga mendukung mereka sampai pulang ke negaranya. Agensi juga akan menyimpan catatan kunjungan tempat dari peserta tur hingga jika ditemukan infeksi langsung bisa ditangani dengan cepat.

Jepang kini telah kembali membuka akses kedatangan wisata secara bertahap yang dimulai dari beberapa negara yang dianggap situasinya aman dari penularan virus di negara pendatang. Nantinya, kebijakan pelonggaran ini akan terus diperluas sambil melihat situasi dan kondisi ke depan.

Source : mainichi