Lonjakan Kasus Tak Terbendung, Rumah Sakit Jepang Kewalahan Tangani Pasien Covid

Illustration : Medical staff in protective suits treat a patient with pneumonia caused by the new coronavirus at the Zhongnan Hospital of Wuhan University, in Wuhan, Hubei province, China January 27, 2020. Picture taken January 27, 2020. China Daily via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT.

Fasilitas medis di seluruh rumah sakit Jepang kini sedang berjuang mati-matian atas lonjakan virus corona yang tak terbendung di sana.

Gelombang ke 3 penyebaran virus corona dengan penambahan kasus perhari dari seluruh prefektur di Jepang mencapai ribuan dalam 1 hari.

Mmembludaknya pasien corona membuat tenaga medis harus segera melakukan tindakan dengan cepat mengatur keluar masuknya pasien agar tidak ada pasien yang terbengkalai.

Pada Kamis pekan lalu, pemerintah pusat PM Yoshihide Suga telah memberlakukan kembali status darurat di Tokyo demi membendung penyebaran virus terbanyak di wilayah Jepang.

Saat pengumuman status darurat, hari itu Tokyo mengkonfirmasi penambahan kasus corona sebanyak 2447 dalam 1 hari.

Dengan adanya status darurat ini memungkinkan mengurangi pekerja kantoran hingga 70% dan juga mempersingkat berbagai restoran dan bar.

Toshio Nakagawa, pemimpin Asosiasi Medis Jepang mengatakan bahwa pemerintah harus terus memantau penyebaran virus dan memungkinkan untuk memperluas wilayah status darurat demi membendung penyebaran virus di seluruh prefektur.

Selain itu, beberapa wilayah seperti Osaka, Kyoto dan Hyogo telah mendesak pemerintah pusat untuk memperluas jangkauan status darurat karena lonjakan kasus juga terjadi di sana.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here