Jepang Siap Luncurkan Paspor Vaksin Rencananya Bisa Dipakai Pergi ke 10 Negara di Eropa

Pemerintah Jepang dikabarkan akan segera meluncurkan paspor vaksin yang bisa dipakai untuk berpergian domestik mau pun internasional ke beberapa negara.

Kepala sekertaris kabinet Katsunobu Kato mengatakan bahwa paspor vaskin ini mulai 26 Juli nanti, masyarakat yang telah menerima vaksin bisa megajukan sertifikat ke tempat dimana mereka terdaftar menjadi penduduk dan menerima vaksin.

Nantinya, pemerintah Jepang akan berkoordinasi agar paspor yang dikeluarkan ini bisa digunakan untuk berpergian ke sejumlah negara dan bisa dilihat dalam situs resmi pemerintah Jepang.

Rencananya, akan ada 10 negara yang akan menerima paspor vaksin ini termasuk negara-negara di Eropa seperti Itala, Prancis, Yunani dan lain sebagainya.

Menurut Kato, biaya pembuatan sertifikat vaksin ini tidak dikenakan biaya sama sekali kecuali biaya pos untuk dikirimkan ke rumah.

Paspor vaksin ini akan menyimpan data seseorang dimana ia telah menerima vaksin, jenis vaksin yang dipakai, tanggal dan data lainnya. Dengan adanya paspor vaksin ini akan mempermudah bagi pelancong untuk berpergian bahkan tidak perlu lagi karantina.

Source : JT