Main-main di Museum Maglev Nagoya Akan Dapat Ilmu Baru Persejarahan Kereta Jepang dari Masa ke Masa

Jepang memang menjadi salah satu negara di dunia yang pesat dalam hal teknologi perkeretaan. Banyaknya masyrakat yang lebih sering menggunakan transportasi kereta ketimbang kendaraan pribadi membuat Jepang harus terus berinovasi teknologi kereta karena telah menjadi salah satu kendaraan utama masyarakat.

Mungkin bagi kita yang ingin belajar tentang bagaimana Jepang bisa membuat kereta yang hebat sambil liburan, kita bisa mengunjungi salah satu lokasi museum di Nagoya bernama SC Maglev and Railway Park.

Di sini, kita akan melihat 39 gerbong kereta serta kita akan melihat salah satu kereta yang telah berhasil mencetak rekor dunia Lokomotif uap tercepat serta sejarah bagaimana Jepang bisa mengembangkan kereta hingga diakui dunia.

Ketika kita masuk ke museum, kita akan dibawa ke beberapa area yang berbeda-beda yang isinya membahas tentang perkereataan di Jepang.

Selain bisa belajar mengenai persejarahan kereta di Jepang dari masa ke masa, kita juga bisa belajar tentang hukum fisika agar bagaimana bisa kereta bergerak.

Asyiknya lagi mengunjungi tempat ini adalah kita bisa mencoba menjadi masinis kereta dengan mengendarai kereta di simulator yang telah disediakan. Kita bisa mencoba bagaimana rasanya ketika mengendarai sebuah kereta cepat yang biasa dioperasikan di Jepang.

Selain itu, kita juga bisa melihat miniatur kereta terbesar yang menampilkan berbagai kereta yang beroperasi di Jepang.

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, tentunya kamu harus membayar tiket masuk sebesar 1000 JPY saja atau sekitar Rp 130.000 untuk 1 orangnya.

Dengan mengunjungi tempat ini, tentu bukan hanya sensasi liburan tetapi kita juga akan menambah wawasan kita terhadap dunia perkeretaan khususnya yang ada di Jepang.

Nama Tempat : SCMaglev and Railway Park
Alamat : Kinjofuto, Minato Ward, Nagoya, Aichi 455-0848
HTM : 1000 JPY

Source : museum jr central