Major Short Film di Asia Dimulai Ditengah Pandemi

The Short Shorts Film Festival and Asia dibuka Hari Rabu di Tokyo dengan siaran langsung di tengah pandemi virus corona.

Tetsuya Bessho, seorang aktor Jepang dan pendiri salah satu festival film pendek terbesar di Asia, mengatakan pada upacara pembukaan bahwa dia senang festival tersebut akhirnya berlangsung setelah ditunda karena wabah virus corona. Acara tersebut awalnya dijadwalkan digelar pada Juni mendatang.

“Meskipun tahun ini, kami tidak bisa menerima tamu dari seluruh dunia, saya ingin terhubung dengan mereka secara online,” kata Bessho, yang juga dihadiri oleh selebriti Jepang termasuk aktris Megumi Okina dan Ayame Goriki.

Lima hadiah diberikan kepada produksi termasuk “You Need Help” yang disutradarai oleh Barbara Elbinger dari Argentina yang berbasis di Inggris. Komedi berdurasi 17 menit, yang memenangkan Shibuya Diversity Award, menceritakan kisah tentang pasangan lansia yang mengalami gangguan dalam pernikahan mereka karena sang suami tidak dapat menerima pensiun.

Festival yang disahkan oleh Academy Awards ini, menampilkan sekitar 200 film pendek dari 112 negara dan wilayah di tempat-tempat Tokyo serta online hingga 27 September.

sc: Kyodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here