Makin Canggih! Perusahaan Jepang Kini Ujicoba Kurir Robot Kirim Paket Otomatis

Salah satu raksasa perusahaan elektronik asal Jepang Panasonic corp mengkonfirmasi bahwa mereka kini sedang menguji coba sebuah robot yang mampu menjadi kurir secara otomatis yang dapat mengirimkan pelayanan antar ke rumah.

Panasonic mengatakan bahwa robot ini sebagai solusi ditengah pandemi agar mengurangi kontak fisik manusia yang dapat berisiko menularkan virus.

Robot tersebut telah berhasil melewati tahap ujicoba dengan kemampuan melaju hingga 4km/jam dan mampu mengangkut barang paket kiriman dan secara otomatis menuju pada rumah konsumen/

Dengan mengandalkan berbagai sensor canggih yang dapat membaca medan jalan, robot ini sudah terlatih secara pintar dan menggunakan kecerdasan buatan untuk memahami situasi sekitar.

Robot ini juga akan menjadi solusi bagi para pebisnis online terutama di Jepang yang kesulitan mengirim barang ditengah pandemi seperti sekarang.

Panasonic mengatakan bahwa masa ujicoba robot ini akan terus dilakukan hingga akhir tahun ini serta akan dianalasis berbagai kendala dan kemungkinan akan diperasikan mulai Februari tahun depan.

Panasonic juga perlu berkoordinasi dengan kepolisian terkait dengan aturan lalu lintas penggunaan robot otomatis ini.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here