Makin Dekat Dunia Bebas Emisi! Toyota Siap Perbanyak Suku Cadang Bahan Bakar Hidrogen

Perusahaan otomotif terbesar Jepang Toyota Motor Corp mengatakan bahwa saat ini mereka sedang berupaya untuk memperbanyak suku cadang untuk memperluas pasar pergeseran kendaraan bensin ke yang lebih ramah lingkungan.

Dalam beberapa bulan lalu, Toyota Motor telah merilis varian produk mobil berbahan bakar hidrogen yakni Toyota Mirai generasi ke 2 yang jauh lebih canggih ketimbang pendahulunya.

Mobil dengan kapasitas penumpang hingga 5 tempat duduk tersebut memiliki tanki bahan bakar hidrogen untuk memberikan tenaga ke motor listrik. Toyota mengklaim bahwa kapasitas tanki Toyota Mirai dapat menempuh jarak hingga 850km dimana 30 lebih banyak ketimbang generasi sebelumnya.

Mobil berbahan bakar hidrogen merupakan hasil reaksi kimia antara hidrogen di dalam tanki dan oksigen sehingga menghasilkan tenaga untuk membuat mobil bergerak.

Perdana Menteri Yoshihide Suga yang saat ini menjabat telah membulatkan tekad bahwa Jepang akan menghapus kendaraan bahan bakar bensin dan beralih ke yang lebih ramah lingkungan dalam 15 tahun kedepan.

Tekad ini juga sebagai misi pemerintah Jepang yang ingin mengurangi emisi hingga 80% pada tahun 2050 nanti.

Dengan memperbanyak suku cadang bahan bakar hidrogen, membuat Toyota semakin yakin bahwa sebentar lagi dunia otomotif di dunia akan segera berubah ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Toyota sebagai salah satu raja otomotif dunia akan selalu terus berupaya mempersiapkan diri untuk peralihan dunia yang bebas emisi.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here