Mantap! Baru Keluar, NTT dan Docomo Siap Kembangkan Jaringan yang Melebihi Jaringan Ultra Cepat 5G

Salah satu perusahaan elektronik dan teknologi Jepang Nippon Telegraph and Telephone dan juga salah satu vendor jaringan telekomunikasi Docomo mengatakan bahwa merka telah membentuk kemitraan bisnis yang akan mengembangkan jaringan generasi berikutnya diluar 5G.

NTT yang telah mengakuisisi saham Fujitsu sebesar 66,6% kini berganti nama menjadi NTT Electronics Cross Technologies Corp akan menggunakan teknologi mutakhir agar bisa mengembangkan jaringan yang lebih cepat dari 5G.

Presiden Fujitsu Takahito Tokita mengatakan bahwa kemajuan lebih lanjut dalam jaringan adalah yang sangat penting guna memastikan pertukaran bigdata di era digital masa depan.

“Kami pikir adalah solusi terbaik melakukan penelitian dan pengembangan bersama dengan NTT” ucap Tokita sembari menekankan pentingnya inovasi teknologi jaringan.

Sejak pertemuan pemerintah Jepang dengan Presiden Amerika Joe Biden beberapa waktu lalu, pemerintah juga telah sepakat akan meningkatkan kerjasama demi meningkatkan daya saing di bidang digital yang salah satunya adalah teknologi jaringan ultra cepat.  

Source : JT