Mantap! Di Jepang, Itasha Kini Bisa Dapat Uang Lewat Aplikasi Startup

Bagi para pecinta anime, tak sedikit bagi mereka yang menghiasi kehidupan mereka dengan berbagai karakter di anime. Seperti halnya Itasha, atau sebuah kegemaran para otaku yang menghiasi kendaraan mereka dengan berbagai stiker karakter anime.

Dalam bahasa Jepang sendiri, arti Itasha sebenarnya adalah “mobil yang tersakiti”. Maksud disini adalah membuat para pecinta otomotif sakit melihat kendaraan yang dirombak untuk dihias dengan berbagai karakter.

Tak hanya di Jepang, di Indonesia sendiri, itasha memiliki komunitasnya sendiri.  

Ada kabar baik bagi kamu para itasha mania di Jepang, ada sebuah startup bernama Cheer Drive yang akan membayar kamu jika kamu menempelkan stiker khusus otaku dari mereka.

Secara teknis, ini merupakan sebuah media iklan dimana kendaraanmu itulah yang akan menjadi media iklannya.

Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu, Cheer Drive mencari orang yang tertarik dengan menempelkan stiker BanG Dream! di kendaraan mereka, karena anime teaterikal tersebut akan dibuka pada akhir bulan ini.

Untuk bisa mendapat uang, itasha mania harus mendownload sebuah aplikasi dan harus mendaftarkan diri dalam perekrutan. Jika disetujui maka kendaraan kita akan dipasangi stiker kampanye anime hingga waktu kampanye habis dan uang bisa kita terima.

Besaran uang yang kita terima bergantung dari berapa kilometer jarak yang kita tempuh ketika  dipakai kendaraan selama masa kampanye. Kita akan dibayar 7 yen setiap kilometernya dan dikalikan kelipatan.

Enaknya lagi adalah stiker tersebut mudah dilepas sehingga tidak akan meninggalkan bekas pada kendaraan kita dan mudah jika ingin menggantinya.

Gimana guys? tertarik?

Source : SN24, cheer drive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here