Mantap Jiwa! Cafe di Jepang Siap Pekerjakan Robot yang Dikendalikan Orang Penyandang Disabilitas

Perkembangan teknologi robot Jepang memang luar biasa. Kini berbagai perusahaan teknologi Jepang terus gencar mengembangkan robot agar bisa memudahkan atau bisa berdampak baik bagi kehidupan manusia.

Seperti perusahaan pengembang robot Orihime di Jepang yang telah berhasil mengembangkan robot pelayan restoran yang dikendalikan dari jarak jauh oleh pekerja penyandang disabilitas.

Hal ini tentu sangat baik karena para perusahaan dan para pelaku usaha restoran dapat mempekerjakan para penyandang disabilitas. Dengan adanya robot ini juga bisa menjadi wadah bagi para penyandang disabilitas untuk tetap memiliki penghasilan.

Robot ini diciptakan mirip berfungsi layaknya manusia ketika sedang melayani pelanggan. Robot ini bisa mengantarkan pesanan hingga ke meja konsumen dan mencatat apa pesanan konsumen serta berkomunikasi dengan konsumen yang dikendalikan lewat sistem wireless dari jarak jauh.

Dengan adanya robot ini juga memungkinkan para penyandang cacat tidak perlu datang ke restoran untuk bekerja karena robot-robot ini bisa dikendalikan dari rumah sekali pun.

Rencananya, cafe dengan pelayanan robot yang dikendalikan dari jarak jauh ini akan mulai dibuka di Nihonbashi. Namun rincian alamat toko dan jam buka dan lainnya akan diumumkan kemudian hari.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here