Mantap Jiwa! Paspor Vaksin Jepang Disiapkan Untuk Bisa Diterima di 10 Negara

Jepang kini sedang bersiap untuk meluncurka program paspor vaksin dimana paspor ini akan diberika kepada mereka yang telah mendapat vaksin di Jepang.

Data paspor vaksin ini akan menyimpan tanggal vaksinasi, merk vaksin yang digunakan dan verifikasi digital. Paspor ini nantinya akan bisa dipakai untuk berpergian untuk menunjukan sudah menerima vaskinasi dari Jepang.

Saat ini menurut pemerintah, vaksin tersebut disiapkan agar bisa diterima lebih dari 10 negara seperti Italia, Prancis, Yunani dan lain sebagainya..

Kabarnya, jika berhasil berkoordinasi dengan lebih dari 10 negara tersebut, maka yang memiliki paspor vaksin tidak perlu lagi menunjukan hasil negatif tes corona dan juga dibebaskan dari karantina.

Namun diluar itu, Jepang tetap memberlakukan bagi siapa saja yang masuk ke Jepang untuk dikarantina selama 2 minggu meskipun mereka telah mendapat vaksin.

Paspor ini rencananya akan mulai diberikan pemerintah pada akhir Juli mendatang. Ada beberapa usulan bahwa sebaiknya paspor vaksin tersebut juga di cetak secara digital.

Beberapa negara seperti di Eropa telah meluncurkan paspor vaksinya sendiri bagi para penduduk di Uni Eropa. Pemergang paspor vaksin ini akan dibebaskan dari karantina saat mengunjugi negara lain.

Source : JT