Mantap Jiwa! Sebentar Lagi, Kyoto Factory Akan Diubah Menjadi Wisata Museum Nintendo

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Nintendo? perusahaan penyedia dan layanan game asal Jepang tersebut memang telah menemani kita sejak tahun 80-an.

Bagi kamu para kolektor konsol dan juga penyuka game, ada kabar baik karena perusahaan tersebut sebentar lagi akan membuka museum yang bisa kita kunjungi.

Rencananya, Nintendo akan menggunakan pabrik lama Uji Ogura dirubah menjadi persejarahan dan perkembangan Nintendo dari masa ke masa.

Kabar tersebut langsung diumumkan oleh pihak Nintendo 2 Juni 2021 lalu. Menurut Nintendo, dengan adanya lokasi wisata museum ini adalah untuk menampilkan dan memperkenalkan kepada seluruh pecinta game tentang apa saja yang pernah dikembangkan Nintendo di masa lalu.

Dengan adanya museum ini, Nintendo juga berharap dapat menghidupkan kembali pariwisata yang dibutuhkan di sekitar Stasiun Kintetsu Ogura dimana lokasi pabrik yang akan dijadikan museum berdekatan dengan stasiun tersebut.

Menurut pihak Nintendo, museum ini nantinya direncanakan akan mulai bisa dikunjungi pengunjung pada 1 April 2024. Nintendo berharap agar waktu tersebut juga merupakan waktu yang pas sambil menunggu penyebaran virus corona mereda.

Wow makin ga sabar ya gengs!

Source : SN24