Mantap! Pemerintah Tokyo Berencana Bagi-bagi Smartphone ke Seluruh Lansia agar Beralih ke Teknologi yang Lebih Canggih

Jepang merupakan negara dengan jumlah penduduk lansia mencapai 36% dari total seluruh penduduknya dan menjadi Jepang sebagai negara dengan populasi lansia tertinggi di dunia.

Banyaknya lansia di Jepang juga membuat kesulitan karena di zaman sekarang hampir seluruh aktivitas kehidupan memakai teknologi yang lebih canggih.

Saat ini sendiri, para lansia di Jepang masih banyak yang menggunaka handphone jadul berbentuk flip yang belum bisa terhubug ke jaringan internet.

Pemerintah Tokyo rencananya akan membantu bagi para lansia agar bisa mendapat upgrade smartphone yang lebih canggih dan menanggung seluruh biaya layanan telekomunikasinya.

Pemerintah Shibuya telah mengumumkan bahwa pemeritah akan menyediakan sebanyak 3.000 smartphone bagi para penduduk lansia.

Langkah ini dilakukan pemerintah agar para penduduk dapat merasakan kemudahan teknologi dan meningkatkan literasi teknologi.

Dengan adanya program ini, diharapkan seluruh penduduk lansia meningkatkan literasi terhadap teknologi yang saat ini hampir semua aktivitas kehidupan telah terintegerasi dengan teknologi.

Apalagi saat ini, berbagai dokumen yang harus diurus ke kantor pemerintah kini sudah bisa dilakukan secara online.

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here