Mantul! Jepang Kini Gunakan AI Animasi dengan Kamera 4K untuk Tingkatkan Keamanan pada Masyarakat

Berkembangnya dunia teknologi memang tidak akan ada habis-habisnya. Apalagi Jepang sebagai negara dengan inovasi teknologi yang cukup berpengaruh di dunia.

Kini dengan AI atau kecerdasan buatan, sebuah perusahaan teknologi Jepang Secom Co ingin membantu kepolisian dengan menciptakan sebuah animasi AI yang disematkan kamera untuk mengawasi kriminal atau kejadian genting di tengah masyarakat.

Selain berfungsi untuk mengawasi, animasi AI ini telah diprogram untuk bisa berbicara dengan masyarakat atau pengunjung yang ingin bertanya pertanyaan umum seperti menunjukan lokasi dan lain sebagainya.

Animasi AI ini juga bisa berfungsi untuk diletakan di tempat publik untuk mengukur suhu pengunjung dan meminta pengunjung tidak memasuki area publik jika suhu tubuhnya tidak normal.

Animasi AI ini akan bersiaga di tengah kota layaknya kepolisian. Nantinya, jika ada kejadian kriminal atau darurat lainnya, dengan rekaman kamera tersebut akan mengirim data kepada pos polisi agar pihak kepolisian bergegas ke lokasi kejadian.

Sistem AI ini tentu akan membantu pihak kepolisian selama 24 jam agar terus memantau masyarakat bilamana ada kejadian genting yang harus ditangani.

Selain itu, sistem ini juga bisa dengan cepat memantau bilamana ada kebakaran di daerah tersebut agar insiden dapat segera di tangani petugas damkar.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here