Mazda Museum, Salah Satu Destinasi Otomotif yang Wajib Kamu Kunjungi Para Pecinta Mobil

Sudah tak perlu diperjelas jika Jepang memang salah satu negara produsen otomotif terbesar di dunia. Maka tak heran jika banyak sekali museum otomotif dari berbaga vendor otomotif di sana.

Bagi kamu terkhusus yang sangat menyukai produk otomotif buatan Mazda, salah satu tempat di Hiroshima Jepang ini bisa jadi salah satu destinasi wajib kamu kunjungi.

Lokasi ini bernama Mazda Museum yang langsung dioperasikan oleh pabrikan otomotif asal Jepang Mazda Motor Corporation.

Bertempat di Fuchu-cho, Aki-gun, Hiroshima Jepang, kamu akan mendapatkan banyak sekali pemandangan berbau otomotif terkhusus yang pernah dibuat oleh Mazda ketika masuk ke dalamnya.

Saat masuk, kita akan disuguhkan dengan pemandangan sejarah Mazda yang dibuat oleh Jujiro Matsuda dari awalnya yang merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi gabus sintetis. Sekitar beberapa tahun kemudian, Jujiro merubah konsep bisnis dan merambah ke dunia pembuatan dan peralatan mesin hingga memproduksi mobil sendiri.

Di sini kita akan menikmati berbagai mobil klasik hingga modern buatan Mazda.

Kita juga akan melihat produk pertama Mazda yang merupakan sebuah truk komersil beroda 3 yang dijual pada tahun 1930.

Terus berjalan-jalan kita akan disuguhkan dengan produk otomotif Mazda yang dikembangkan dari waktu ke waktu.

Saat Hiroshima dijatuhi bom atom pada tahun 1945, pabrik utama Mazda pun rusak parah hingga dalam beberapa tahun sempat dialihfungsikan menjadi rumah sakit dan lapangan darurat.

Setelah itu, 15 tahun berikutnya Mazda secara efektif kembali ke industri otomotif dengan terus meluncurkan seri mobil terbarunya kepada publik.

Pada 1960-an, Mazda resmi meluncurkan produk mobil penumpang pertama bernama R360 hingga Mazda terus berkembang yang bermain di kelas mobil kecil.

Tentu dalam museum ini kita juga akan melihat berbagai produk Mazda tersebut.

Enaknya lagi ya Guys, museum ini tidak memungut biaya masuk namun kita perlu reservasi terlebih dahulu bisa secara online di website resminya Mazda.

Destinasi ini akan menjadi salah satu tempat bagi kamu yang ingin belajar mengenai dunia otomotif terkhusus tentang pabrikan Mazda.

Nama Tempat : Mazda Museum
HTM : Free
Alamat : Shinchi, Fuchu-cho, Aki-gun, Hiroshima Japan