Menikah Tahun Ini dengan Orang Biasa, Keponakan Kaisar Putri Mako Akan Kehilangan Gelar Bangsawan

Putri pertama dari pangeran Akishino yakni Putri Mako dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan pacarnya pada tahun ini.

Putri Mako merupakan keponakan dari Kaisar yang kini menjabat Naruhito.

Sesuai dengan aturan Kekaisaran Jepang, apabila keluarga garis keturunan Kaisar menikah dengan masyarakat biasa maka akan kehilangan gelar kebangsawanan.

Putri Mako akan segera menikah dengan pasangannya yakni Kei Kamuro dan mendaftarkan pernikahan mereka pada Oktober mendatang.

Sebenarnya, rencana pernikahan Putri Mako telah direncakan sejak 3 tahun lalu namun ditunda menyusul adanya laporan tentang perselisihan uang yang menyangkut ibunda Kei Kamuro.

Usai menyerahkan dokumen administrasi, Putri Mako akan meninggalkan istana kekaisaran Jepang dan memulai kehidupan baru sebagai rakyat biasa di Amerika.

Kei Kamuro saat ini sedang menyelesaikan studi hukum di Amerika dan akan bekerja di firma hukum di sana.

Selain itu, karena keluarga kaisar tidak memiliki paspor, putri Mako diharuskan untuk membuat paspor sebelum nantinya pindah ke Amerika.

Kamuro dan Putri Mako disebut-sebut bertemu pada 2012 sebagai mahasiswa di salah satu Universitas di Tokyo dan bertunangan sejak September 2017.

Source : asia nikkei