Menjelang Musim Panas, Beberapa Perusahaan di Jepang Kembangkan Produk Masker Dingin agar Tidak Kepanasan

Menjelang musim panas, beberapa perusahaan kini tengah mengembangkan produk masker dingin agar orang-orang tidak kepanasan saat harus memakai masker untuk beraktivitas di masa pademi virus corona.

Permintaan akan masker yang cocok kini sedang dicari masyarakat Jepang dengan standar masker yang harus digunakan saat pandemi seperti sekarang namun tidak menyebabkan kesulitan bernapas dan dehiderasi saat musim panas.

Beberapa perusahaan yang tidak pernah membuat masker pun kini ingin membuat solusi dengan keahlian dan teknologi untuk menghasilkan produk masker yang bisa nyaman di pakai masyarakat ketika musim panas.

Salah satunya seperti Mizuno Corp yang menjual masker berbahan dasar triko yang biasa dipakai pakaian renang dan olahraga atletik. Dengan bahan ini masker dapat dicuci berkali-kali.

Yonex Co, perusahaan pembuatan peralatan badminton mengatakan mereka juga akan membuat masker “dingin” yang mengandung xylitol dan rencananya akan mulai di jual pada awal bulan Juli nanti. Xylitol diklaim dapat menyerap panas dan bahan ini digunkan untuk pakaian tim nasional atlet badminton Jepang.

Rencananya masker ini akan dijual 840 Yen (sekitar Rp 100,000) belum termasuk pajak. Tali masker ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan si penggunanya.

Tidak hanya itu, perusahaan fashion retail terbesar di Jepang Uniqlo juga tidak mau kalah. Mereka berencana akan membuat masker dengan bahan yang tidak membuat sesak napas dan cepat kering ketika masker basah karena keringat.

Pimpinan tertinggi Uniqlo Tadashi Yanai mengatakan bahwa mereka tidak akan tinggal diam karena peluang yang sangat besar permintaan masker yang tinggi ditengah pandemi saat ini.

source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here