Menunggu Persetujuan, Penyuntikan Vaksin Pfizer di Jepang Akan Dimulai Pertengahan Februari

Pemerintah Jepang lewat Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa saat ini vaksin besutan Pfizer sedang di tahap persetujuan dan diharapkan dapat dipercepat sehingga penyuntikan vaksin bisa dilakukan pertengahan Februari.

Saat ini, pemerintah sendiri juga tengah menyiapkan pusat vaksinasi di daerah yang dirasa perlu agar pendistribusian vaksin dan proses penyuntikan vaksin berjalan lancar.

“Kami akan berusaha secepat munkin. Jika semua berjalan baik, proses bisa dilakukan Februari” kata Menteri Kesehatan Tomura Norihisa.

Hasil data vaksin Pfizer kini sedang diperiksa dan diteliti lebih lanjut. Vaksin kemungkinan akan tiba akhir Januari.

Jepang sendiri memang telat 2 bulan ketimbang negara lain yang sudah mulai penyuntikan vaksin karena persyaratan uji coba tambahan yang dilakukan oleh profesor di negara tersebut.

Vaksin ini akan diberikan secara gratis dan tenaga medis akan mendapat jalur prioritas. Setelah itu kaum lansia. PM Suga akan menerima vaksin pertama kali dan juga 72 orang lainnya.

Pemerintah Jepang telah menandatangani kontrak pembelian vaksin sebanyak 120 juta dosis besutan Pfizer dan BioNtech yang dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksin di negara tersebut.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here