Meski Movie Demon Slayer Berhasil Mencetak Rekor, Penerimaan Pendapatan Bioskop Tahun 2020 Jepang Anjlok

In this picture taken on December 16, 2020, pedestrians walk past a poster promoting the anime movie Demon Slayer -- Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train -- at a cinema in Tokyo. - An anime epic in which a teenager hunts down and beheads demons has become the surprise sensation of Japanese cinema during the pandemic, and could soon be the country's top-grossing film of all time. (Photo by Kazuhiro NOGI / AFP) / To go with AFP story Japan-entertainment-film-anime-health-virus, FOCUS by Mathias CENA, Katie Forster

Meski film Demon Slayer : Mugen Train yang dirilis pada November tahun lalu berhasil mencetak rekor dengan film paling laris di sejarah perfilman Jepang, penerimaan pendapatan bioskop Jepang alami penurunan terburuk sepanjang 2020.

Hal ini dikarenakan banyaknya film yang harus ditunda perilisan akibat adanya pandemi corona dan juga banyaknya operasional bioskop yang tidak bisa beroperasi dengan normal dan juga pembatasan pengunjung membuat sulitnya menghasilkan uang dalam bisnis bioskop di tahun 2020.

Meski bagaimana pun juga, film Demon Slayer : Mugen Train telah membantu banyak bisnis perfilman dan bioskop Jepang kembali pulih dari kelesuan akibat pandemi.

Jika film Demon Slayer tidak dirilis pada tahun 2020 lalu, bisnis bioskop akan sulit bergerak untuk kembali bangkit setelah terpukul habis-habisan oleh pandemi.

Menurut beberapa pengusaha bioskop di Jepang mengatakan bahwa penurunan pengunjung di tahun 2020 merupakan yang terburuk.

Saat ini para pengusaha bioskop harus membangkitkan kembali antusiasme para pecinta film dengan menjamin bahwa bioskop aman dan telah melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here