Meski Status Darurat Dicabut, Pemerintah Kemungkinan Tidak Akan Melanjutkan Program Subsidi Wisata Hingga Juni 2021

Meski saat ini status darurat di seluruh prefektur telah dicabut, namun pemerintah Jepang kemungkinan tidak akan melanjutkan program subsidi wisata setidaknya hingga bulan Juni 2021 mengingat ditengah kekhawatiran bangkitnya kembali lonjakan virus.

Menteri Pariwisata Jepang Kazuyoshi Akaba juga telah mengindikasikan bahwa pemerintah kemungkinan akan menunda program subsidi wisata tersebut karena tren lonjakan infeksi yang masih mengkhawatirkan.

Kabarnya, pemerintah akan mengalokasikan sebesar 300 Milyar (JPY) sebagai dana cadangan untuk mendukung promosi wisata di dalam kota hingga program subsidi akan kembali dimulai.

Subsidi dalam kota akan diberikan hingga 7000 (JPY) yang memungkinkan masyarakat berwisata di dalam kota atau pun melakukan perjalanan ke lokasi yang belum mengalami lonjakan infeksi.

Subsidi wisata yang disebut dengan wisata lokal ini setidaknya akan menumbuhkan kembali perputaran ekonomi dalam masyarakat yang sempat lesu akibat pemberlakuan status darurat.

Sebelumnya, pemerintah Jepang meluncurkan program subsidi wisata yang memungkinkan para wisatawan lokal berlibur dengan mendapat subsidi hingga 20.000 (JPY). Kampanye program ini telah dilakukan pemerintah Jepang sejak Juli tahun lalu dan sempat diberhentikan karena pemberlakuan kembali status darurat.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here