Model “Mati” ini Jadi Solusi Promosikan Produk Perusahaan di Jepang!

Kasus perselingkuhan, pelecehan seksual, dan kejahatan pelanggaran hukum menjadi salah satu kasus yang cukup serius di Jepang. Banyak model perusahaan sebagai produk promotor perusahaan mereka terlibat kasus dengan oknum dalam perusahaan.

Kini dengan teknologi yang sangat pesat di Jepang mampu menghasilkan model “mati” atau model yang tidak mempunyai jiwa. Model ini juga tidak memiliki perasaan sehingga dapat mempromosikan suatu produk dan tampil di depan umum tanpa rasa malu yang banyak kebiasaan orang miliki.

Model ini diberi nama Model “Inai”. Inai sendiri kepanjangan dari ImageNavi AI. Model ini menjadi salah satu solusi banyak perusahaan untuk mempromosikan produk mereka karena model ini tidak bisa berperilaku yang menyebabkan tindak kejahatan.   

Dibuat dengan AI, model ini dibuat semirip mungkin dengan wujud manusia normal.

Model ini dibuat semirip mungkin dengan manusia pada umumnya karena pada dasarnya, model ini dibuat berdasarkan wujud manusia.

Meski begitu, model ini tidak boleh untuk mempromosikan produk atau layanan yang mengandung moral publik seperti hiburan malam ataupun jasa seks komersil dan lain sebagainya.

Model ini menuai pro dan kontra dari para netizen Jepang. Ada yang mengatakan bahwa AI semacam ini  akan membunuh pekerjaan entertainer. Tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa dengan adanya model seperti ini maka akan membuat kasus pelecehan seksual terhadap model bisa berkurang dan lain sebagainya.

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here